• Rabu, 5 Oktober 2022

Jadi Tempat Menyimpan Uang, KPK Amankan Buku Bahasa Inggris Dalam Kasus Suap MA

- Jumat, 23 September 2022 | 11:21 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menunjukkan bukti dalam jumpa pers OTT terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung.  (youtube kpk ri)
Ketua KPK Firli Bahuri menunjukkan bukti dalam jumpa pers OTT terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung. (youtube kpk ri)

KETIKNEWS.ID,-- Kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA), tim penyidik KPK mengamankan barang bukti sejumlah uang yang disimpan dalam kamus bahasa Inggris yang telah dimodifikasi menjadi sebuah brankas kecil yang dapat menyimpan uang.

Penemuan barang bukti tersebut dipamerkan dalam konferensi pers kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA, Jumat (23/9) dini hari.

“Ini luar biasa ini, buku di dalamnya ada uang. ‘The New English Dictionary,” kata Ketua KPK Firli Bahuri.

Baca Juga: Selain Amankan Barang Bukti, OTT KPK juga Tangkap Pihak Terduga Kasus Suap MA

Brankas kecil yang disulap menjadi kamus bahasa Inggris ini memilik ukuran yang sama dengan buku saku namun sedikit lebih lebar dan tebal.

KPK sendiri telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka dalam kasus tersebut, salah satunya ialah Hakim Agung pada MA Sudrajad Dimyati (SD).

Penetapan tersangka ini setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap beberapa pihak atas dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung pada Rabu (21/9/2022) malam.

Baca Juga: Temuan OTT KPK, Mata Uang Asing jadi Bukti Dugaan Suap di Mahkamah Agung

Firli Bahuri mengatakan, pihaknya telah mengantongi bukti permulaan yang cukup untuk mentersangkakan mereka. Hal itu dilakukan setelah pihaknya melakukan pengumpulan berbagai informasi disertai bahan keterangan terkait dugaan korupsi tersebut. KPK kemudian menyelidiki dalam upaya menemukan adanya peristiwa pidana.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X