• Jumat, 7 Oktober 2022

Atasi Macet di DKI Jakarta, Polda Metro Jaya Serahkan Data Lapangan untuk Dibahas

- Jumat, 23 September 2022 | 12:59 WIB
Polda Metro Jaya serahkan laporan kondisi lapangan untuk mengatasi masalah kemacetan di DKI Jakarta. (polri.go.id)
Polda Metro Jaya serahkan laporan kondisi lapangan untuk mengatasi masalah kemacetan di DKI Jakarta. (polri.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menyampaikan jika salah satu jajarannya telah memberikan kajian soal tingkat kemacetan di DKI Jakarta pada para stakeholder.

Kajian tersebut berisi faktor-faktor penyebab, dampak, dan solusi dari kemacetan di DKI Jakarta. Dan masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah.

“Nanti didiskusikan baru diputuskan kita bersama,” ujar Latif.

Baca Juga: Polri Usul ASN Pemerintahan Maupun Swasta Terapkan WFH Pasca Lebaran Antsipasi Macet Panjang

Latif mengatakan, jika pihaknya tidak bisa menentukan keputusan secara sepihak, Namun pihaknya sudah memberikan data mengenai situasi dan kondisi di lapangan.

“Kita sudah memberikan data, kita rapatkan, dan sudah didiskusikan kepada beberapa pihak. Ini loh data yang ada di lapangan yang bisa saya sampaikan ke ke mereka,” paparnya.

Lebih lanjut, Latif menambahkan, pentingnya kolaborasi para pemangku kebijakan sangatlah diperlukan dalam mengatasi kemacetan di DKI Jakarta. Namun masyarakat juga diperlukan perannya dalam solusi kemacetan.

Baca Juga: Kapolri Siapkan 4 Rekayasa Lalin untuk Cegah Macet Selama Mudik Lebaran 2022

“Masyarakat juga harus mau mengetahui, mau mematuhi aturan-aturan yang ada sehingga kemacetan ini bisa terurai. Jadi saya memohon betul kemacetan ini bukan hanya tanggung jawab petugas tetapi juga tanggung jawab seluruh pemakai jalan,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X