Alasan Timnas Indonesia Melawan Curacao dalam FIFA Match Day

- Minggu, 25 September 2022 | 14:51 WIB
Berdasarkan peringkat FIFA negara Curacao berada di peringkat 84, sedangkan Indonesia berperingkat 155. (Foto: LinkedIn/Government of Curaçao/Gobièrnu di Kòrsou)
Berdasarkan peringkat FIFA negara Curacao berada di peringkat 84, sedangkan Indonesia berperingkat 155. (Foto: LinkedIn/Government of Curaçao/Gobièrnu di Kòrsou)

KETIKNEWS.ID,-- Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia menang 3-2 Curacao, Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pertandingan pertama FIFA Match Day.

Gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (22'), dan Dimas Drajad (58'). Sementara Curacao mencetak gol melalui Rangelo Janga (8') dan Juninho Bacuna (25').

Kemudian pertandingan kedua FIFA Match Day antara Indonesia vs Curacao akan berlangsung pada Selasa 27 September 2022 mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga: Muhammad Rafli Dituding Pemain Titipan, Netizen Protes Menantu Waketum PSSI Gantikan Ramadhan Sananta

Mengenal Country of Curacao

Mungkin mayoritas orang Indonesia tidak mengetahui apa dan di mana negara Curacao berada. Serta mengapa Timnas Indonesia bertanding melawan mereka.

Negara Curacao terletak di Karibia, 60 KM sebelah utara Venezuela dan daratan benua Amerika. Semula negara ini termasuk dalam wilayah seberang lautan Kerajaan Belanda.

Menjadi koloni Belanda sampai 1954 dan hingga 2010 menjadi bagian dari Antila Belanda. Negara Pulau ini kemudian dinamai Country of Curacao atau Negara Curacao.

Negara yang beribu kota di Willemstad ini memiliki luas 444 KM persegi atau hampir sama dengan luas Kota Palembang. Terdiri atas Pulau Curacao dan Pulau Klein Curacao yang tak berpenghuni. Dan memiliki sebanyak 158.665 jiwa penduduk.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Alasan Liga 2 Dihentikan oleh PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:37 WIB

Terpopuler

X