• Sabtu, 10 Desember 2022

Keren! PKK di Seluruh Kecamatan Kota Bandung Sulap Pakaian Bekas Jadi Kebaya Baru

- Selasa, 27 September 2022 | 16:52 WIB
Peragaan busana saat Lomba Pemanfaatan Pakaian Bekas menjadi Kebaya Klasik atau Modern. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Peragaan busana saat Lomba Pemanfaatan Pakaian Bekas menjadi Kebaya Klasik atau Modern. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

KETIKNEWS.ID,-- Para perwakilan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di seluruh kecamatan Kota Bandung mengasah kreativitas lewat pemanfaatan pakaian bekas menjadi kebaya klasik atau modern.

Tiap kecamatan diwakilkan dua orang peserta untuk berlomba memamerkan hasil rancangan "upsycling" kebaya mereka di Aula Pendopo Kota Bandung, Selasa, 27 September 2022.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK, Yunimar Mulyana menyampaikan, salah satu tujuan kegiatan ini juga untuk mendapatkan perwakilan menuju perlombaan tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Pokja 3 seluruh kecamatan di Kota Bandung mengadakan lomba tingkat kota untuk pemanfaatan baju bekas menjadi kebaya klasik atau modern. Lalu, setelah mendapatkan juaranya, akan menjadi perwakilan menuju ke tingkat Jabar," ujar Yunimar.

"Untuk perwakilannya akan kita lihat dulu berapa peserta yang diminta untuk menjadi perwakilan masing-masing," imbuhnya.

Baca Juga: Komunitas Rastik, Sulap Barang Bekas Jadi Barang Antik

Dengan memanfaatkan pakaian bekas, Yuni berharap bisa mengurangi sampah yang dibuang ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). Hal ini juga merupakan langkah yang dilakukan dalam program Kang Pisman.

"Limbah pakaian tidak bisa terurai, sehingga dengan momen ini masyarakat bisa mengurangi limbah yang akan dibuang ke TPA," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, semoga kegiatan ini juga bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi di masyarakat. Bukan hanya upsycle kebaya, tapi juga bisa membuat karya lainnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X