• Sabtu, 10 Desember 2022

Harapkan Perdamaian, Figur The Jakmania dan Viking Nonton Bareng Indonesia vs Curacao

- Rabu, 28 September 2022 | 07:11 WIB
Ferry Indrasjarief (The Jakmania) dan Heru Joko ketua Viking Persib Club. (Instagram / @updatepersib_)
Ferry Indrasjarief (The Jakmania) dan Heru Joko ketua Viking Persib Club. (Instagram / @updatepersib_)

KETIKNEWS.ID,-- Laga Indonesia kontra Curacao di Stadion Pekansari, Cibinong, Bogor tadi malam menunjukkan pemandangan yang cukup unik, dimana dua pentolan suporter ternama di Indonesia diketahui nonton bareng.

Dua tokoh tersebut ialah ketua umum The Jakmania Ferry Indrasjarief (The Jakmania) dan ketua Viking Persib Club Heru Joko.

Seperti yang diketahui, rivalitas dari kedua kubu suporter ini, The Jakmania dan Viking atau Bobotoh dalam beberapa dekade ini sering menimbulkan gesekan yang cukup parah sehingga kerap terjadi bentrokan di kedua kubu.

Baca Juga: Laga Persib vs Persija Digeser jadi Sore Hari Guna Pengamanan

Namun, kedua pentolan dari kedua kubu suporter yakni Ferry dan Heru Joko belakangan ini sudah mengkampanyekan perdamaian untuk The Jakmania dan Viking dengan kerap bertemu di luar stadion.

Dikutip dari CNN, Ferry menyebutkan pertemuan tersebut bukan untuk membahas laga Persib vs Persija nanti, namun hanya sebatas silaturahmi dan saling bertukar info kuliner.

"Pertemuan ini tidak ada mengarah ke sana [kehadiran suporter pada laga Persib vs Persija di Liga 1]. Saya dikirim teman ada kuliner di daerah pasar masakan Jepang," kata Ferry.

"Saya tanya ke Heru, dia tahu tempatnya. Heru bilang tempatnya di Hapit. Udah itu aja. Heru bilang di sana ada tempat makan yang enak juga," ujarnya.

Baca Juga: Perubahan Jadwal Kick Off Persib vs Persija, PT LIB: Akan Segera Dipastikan

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: CNN INDONESIA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal dan Format Pertandingan M4 World Championship

Kamis, 8 Desember 2022 | 20:10 WIB

Menpora Ungkap Alasan Liga 1 Dimulai Kembali

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:22 WIB
X