• Kamis, 1 Desember 2022

Korlantas Polri Modifikasi Seragam Polantas agar Terintegrasi ETLE

- Rabu, 28 September 2022 | 10:28 WIB
Ini PDL baru polisi lalu lintas. (korlantas.polri)
Ini PDL baru polisi lalu lintas. (korlantas.polri)

KETIKNEWS.ID,-- Korlantas Polri akan memodifikasi pakaian dinas lapangan (PDL) mereakdengan memasang body camera atau bodycam sebagai upaya penyesuaian seragam dan membantu masyarakat sekaligus melindungi petugas yang berada di lapangan.

“Untuk penggunaan seragam lalu lintas yang rencananya akan ada bodycam, teknis saya belum terinformasi sudah digunakan atau belum dan lain-lain,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah.

Pemasangan bodycam pada PDL polantas nantinya akan digunakan saat melaksanakan tugas di unit pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli.

Baca Juga: Guna Mudahkan Masyarakat, Korlantas Polri akan Pasang Chip di BPKB Elektronik

Selain itu, bodycam yang terpasang pada pakaian petugas juga akan terintegrasi dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“(Bodycam) Akan terintegrasi dengan ETLE atau dalam penindakan pelanggar lalu lintas sehingga mengurangi petugas kontak langsung dengan pelanggar yang rawan menimbulkan perdebatan atau peluang penyimpangan lainnya,” sebutnya.

Adapun, Seragam PDL dirancang minimalis untuk memudahkan polisi lalu lintas bergerak nyaman dan sigap dalam mobilitas penanganan kecelakaan di jalan raya.

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X