• Kamis, 1 Desember 2022

Kemenag Larang Hak-hal Berbau Politik Beredar di Lingkungan Masjid

- Kamis, 29 September 2022 | 09:26 WIB
Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin. (Dok Kemenag)
Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin. (Dok Kemenag)

KETIKNEWS.ID,-- Penemuan tabloid kampanye di lingkungan masjid diharapkan tidak terulang kembali karena masjid merupakan tempat suci dan penting bagi umat Islam.

Kementrian Agama (Kemenag) mengingatkan jangan menjadikan masjid sebagai tempat untuk ajang kampanye karena dikhawatirkan bisa memecah belah umat Islam.

"Tabloid yang kira-kira berpotensi menghasut memecah belah sebaiknya jangan. Karena itu sangat tidak produktif untuk Indonesia kita," terang Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Kemenag Tegaskan Sertifikat Halal Tidak Akan Keluar Jika Belum Terdaftar di SIHALAL

Kamaruddin mengatakan pihak Kemenag bisa saja mengeluarkan kebijakan terkait larangan tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Mungkin (buat aturan). Kita akan coba lihat. Kita akan tindak lanjuti karena sekali lagi masjid ini sangat penting sangat strategis. Tidak boleh masjid dijadikan tempat untuk memecah umat," tuturnya.

Lebih lanjut, Kemenag memiliki cara agar bisa menghilangkan hal-hal berbau politik di lingkungan masjid, seperti menyebarkan tabloid berisi unsur-unsur keagamaan.

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X