• Kamis, 1 Desember 2022

Diselenggarakan di Akhir Tahun, Piala Dunia 2022 Dianggap Munculkan Masalah Bagi Klub-klub Liga Eropa

- Jumat, 30 September 2022 | 10:11 WIB
Piala Dunia 2022 Qatar akan membuat klub-klub di liga Eropa resah. (FIFA )
Piala Dunia 2022 Qatar akan membuat klub-klub di liga Eropa resah. (FIFA )

KETIKNEWS.ID,-- Ajang Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar kali ini sangat unik dan cukup berbeda dari ajang Piala Dunia sebelumnya.

Biasanya Piala Dunia dilakukan pada pertengahan tahun, namun kali ini ajang tersebut dilaksanakan pada akhir tahun yang dimana kebanyakan kompetisi liga di dunia baru berjalan.

Kendati demikian, ternyata alasan Piala Dunia tahun ini dilakukan di akhir tahun, karena Cuaca Qatar pada tengah tahun yang terlalu panas untuk sebagian besar peserta Piala Dunia membuat turnamen empat tahunan ini dimundurkan ke November dan Desember yang lebih adem.

Baca Juga: Filosofi Bacuya yang jadi Maskot Piala Dunia U-20 2023

Dikutip dari Antara, untuk pertama kalinya Piala Dunia yang juga pertama kali diadakan di Timur Tengah itu tidak diadakan pada pertengahan tahun.

Waktu yang dipilih untuk mengadakan acara Piala Dunia ini akhirnya menciptakan masalah bagi kebanyakan tim peserta yang sebagian besar mengandalkan pemain-pemain yang bermain dalam liga-liga Eropa.

Jika dalam berbagai Piala Dunia sebelumnya digelar setelah liga selesai yang biasanya dua bulan jeda sebelum musim baru, maka kali ini diselenggarakan saat kompetisi liga tengah berlayar.

Baca Juga: BTS Diundang untuk Tampil dalam Pembukaan FIFA Piala Dunia Qatar 2022

Ini bisa menyulitkan pemain. Mereka dituntut bugar sebelum Piala Dunia mulai padahal waktu begitu kritis mengingat kompetisi liga masih berjalan. Pelatih pun menjadi khawatir pemain mereka kelelahan atau bahkan cedera sehingga tak bisa memperkuat timnas.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Resmi Terima Naturalisasi Sandy Walsh sebagai WNI

Selasa, 29 November 2022 | 22:53 WIB

Polri Tengah Proses Izin Liga 1 dengan Format Bubble

Selasa, 29 November 2022 | 21:47 WIB

Kalah 2-0 dari Maroko, Ibu Kota Belgia Brussel Ricuh

Senin, 28 November 2022 | 11:02 WIB

Brazil 2-0 Serbia, Neymar Cedera!

Jumat, 25 November 2022 | 09:23 WIB
X