• Sabtu, 10 Desember 2022

Eropa Terancam Kiamat Sinyal Telekomunikasi, Krisis Listrik jadi Penyebabnya

- Jumat, 30 September 2022 | 14:34 WIB
Ilustrasi warga Uni Eropa terancam Kiamat sinyal telekomunikasi (Pixabay / geralt)
Ilustrasi warga Uni Eropa terancam Kiamat sinyal telekomunikasi (Pixabay / geralt)

KETIKNEWS.ID,-- Sejumlah negara Eropa dihantui krisis energi yang membuat benua tersebut terancam mengalami krisis sinyal telekomunikasi.

Ancaman ini pun didapatkan dari kekurangannya pasokan energi listrik yang melanda Eropa akibat putusnya aliran gas Rusia ke wilayah benua itu serta pemadaman dari sejumlah pembangkit listrik tenaga nuklir di Prancis.

Untuk mengurangi dampaknya, pejabat industri telekomunikasi mengatakan sebelum musim dingin yang parah, mereka akan memaksa perusahaan dan pemerintah menguji infrastruktur telekomunikasi Eropa.

Baca Juga: Diselenggarakan di Akhir Tahun, Piala Dunia 2022 Dianggap Munculkan Masalah Bagi Klub-klub Liga Eropa

"Saat ini tidak ada cukup sistem cadangan di banyak negara Eropa untuk menangani pemadaman listrik yang meluas," kata kata empat eksekutif telekomunikasi dikutip dari Al Arabiya.

Sejumlah negara Uni Eropa, seperti Prancis, Swedia, dan Jerman akan memastikan sistem komunikasi di negara mereka tetap berjalan meskipun terjadi pemadaman listrik.

Upaya yang dilakukan oleh mereka dengan cara menguras baterai cadangan yang dipasang di ribuan antena seluler yang tersebar di wilayah Eropa.

Baca Juga: Rusia Siap Berikan Pupuk Gratis ke Negara Berkembang, Putin: Jika Eropa Longgarkan Sanksi Ekspor

Eropa memiliki hampir setengah juta menara telekomunikasi. Kebanyakan dari menara itu memiliki cadangan baterai yang bertahan sekitar 30 menit untuk menjalankan antena seluler.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Al Arabiya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Sebut Apple akan Blokir Twitter dari App Store

Selasa, 29 November 2022 | 11:13 WIB
X