• Kamis, 1 Desember 2022

Dianggap Sebagai Teman Dekat Indonesia, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Pangeran MbS

- Jumat, 30 September 2022 | 16:32 WIB
Presiden ucapkan selamat kepada Pangeran Mohammed bin Salman. (Instagram / @mohammad_bin.salaman)
Presiden ucapkan selamat kepada Pangeran Mohammed bin Salman. (Instagram / @mohammad_bin.salaman)

KETIKNEWS.ID,-- Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman atas diangkatnya ia sebagai Perdana Menteri baru Kerajaan Saudi.

Ucapan tersebut Presiden Jokowi ungkapkan melalui sebuah kicauan di akun Twitternya @jokowi pada Jumat (30/9/22) dan menganggap MbS sebagai teman dekat Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat kepada HRH Putrah Mahkota Mohammed bin Salman, teman dekat Indonesia, atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri Arab Saudi. Saya menantikan untuk bekerja sama lebih erat lagi dalam memajukan hubungan bilateral kita, termasuk di bidang ekonomi," ujar Jokowi dalam kicauannya di Twitter.

Baca Juga: Sebagai Titah Raja Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman Diangkat jadi Perdana Menteri Kerajaan

Diketahui, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz mengumumkan telah mengangkat putranya Pangeran Mohammed bin Salman sebagai Perdana Menteri kerajaan, serta adiknya Pangeran Khalid bin Salman sebagai Menteri Pertahanan kerajaan.

Mohammed bin Salman mendapatkan promosi kenaikan jabatan dari Menteri Pertahanan menjadi Perdana Menteri sesuai dengan delegasi tugas dari Raja kepadanya.

Seorang pejabat Saudi mengungkapkan peran MbS sebagai perdana menteri bakal sejalan dengan tugas yang diberikan Raja kepadanya. Beberapa tugas itu termasuk menjadi perwakilan Saudi dalam kunjungan asing dan menjadi tuan rumah pertemuan yang diselenggarakan kerajaan.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Alkohol dan Bikini, Kenapa Bisa?

perdana menteri Arab Saudi bertugas memimpin Dewan Menteri. Dewan tersebut bertanggung jawab atas urusan eksekutif dan administratif Arab Saudi, seperti kebijakan asing dan dalam negeri, pertahanan, finansial, kesehatan, dan edukasi.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WhatsApp Eror! Tidak Bisa Kirim Pesan Lewat HP dan Web

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:11 WIB
X