• Sabtu, 10 Desember 2022

Putin Tegaskan Pencaplokan Empat Wilayah Ukraina Bukan Dalam Rangka Ciptakan Kembali Uni Soviet

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:02 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin secara resmi mengakui wilayah Kherson dan Zaporizhzhia di Ukraina sebagai wilayah milik Moskow (instagram / @leadervladimirputin)
Presiden Rusia Vladimir Putin secara resmi mengakui wilayah Kherson dan Zaporizhzhia di Ukraina sebagai wilayah milik Moskow (instagram / @leadervladimirputin)

KETIKNEWS.ID,-- Presiden Rusia, Vladimir Putin secara resmi telah mencaplok empat wilayah Ukraina dengan mentandatangani kesepakatan aneksasi itu pada Jumat (30/9/2022).

Putin juga menyampaikan peringatan kepada negara-negara Barat bahwa orang-orang dari empat wilayah Ukraina yang diduduki Rusia saat ini adalah "warga negara kita selamanya".

"Saya ingin mengatakan ini kepada rezim Kyiv dan penguasanya di Barat: Orang-orang yang tinggal di Lugansk, Donetsk, Kherson, dan Zaporizhzhia menjadi warga negara kita selamanya," kata Putin.

Baca Juga: Resmi! Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina pada Hari Ini

Selain itu, Putin pun mendesak Ukraina untuk menghentikan semua aksi militer mereka.

"Kami menyerukan kepada rezim Kyiv untuk segera menghentikan pertempuran dan menghentikan semua permusuhan ... dan kembali ke meja perundingan," kata Putin.

Putin juga menambahkan jika negara-negara Barat ingin melihat Rusia sebagai "koloni".

"Ini karena keserakahan, dengan tujuan mempertahankan kekuatannya yang tidak terbatas. Ini adalah alasan sebenarnya untuk perang hibrida yang dilancarkan Barat melawan kita... Mereka ingin menjadikan kita koloni," tegasnya.

Baca Juga: Mayoritas Warga Diempat Wilayah Ukraina Inging Gabung dengan Rusia

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Sebut Apple akan Blokir Twitter dari App Store

Selasa, 29 November 2022 | 11:13 WIB
X