• Kamis, 1 Desember 2022

Hari Batik Nasional, Kota Bandung Pamerkan Batik Khas Raksasa Berukuran 450 meter

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:39 WIB
Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana berlatar belakang kain batik raksasa pada peringatan Hari Batik Nasional, Sabtu (1/10/2022).
Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana berlatar belakang kain batik raksasa pada peringatan Hari Batik Nasional, Sabtu (1/10/2022).

KETIKNEWS.ID,-- Kain batik berukuran 450 meter dipamerkan di Kota Bandung, tepatnya di Hotel Pullman dan Ibis Styles Bandung Grand Central, Jalan Diponegoro No. 27 Kota Bandung.

Dua batik dengan panjang 40 meter dan lebar 6 meter yang dibentangkan di Kota Bandung ini merupakan simbol peringatan Hari Batik Nasional dengan mengangkat tema Pesona Batik Bandung.

Kain batik ini merupakan kolaborasi Pemkot Bandung melalui Dekranasda Kota Bandung dengan Batik Komar, dan Hotel Pullman dan Ibis Styles Bandung Grand Central.

Baca Juga: Kabupaten Gunung Kidul Akan Gelar Peragaan Batik di Gua Rancang Kencana

Motif atau corak yang disajikan adalah flora dan fauna, yakni burung cangkurileung dan bunga patrakomala sebagai ikon Kota Bandung.

Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana menyebut, pembentangan Pesona Batik Bandung ini merupakan momentum penting untuk menjadikan batik sebagai pakaian sehari-hari dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Kota Bandung.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat mewujudkan kolaborasi produktif yang dapat menggerakan ekonomi kreatif Kota Bandung, dapat menyejahterakan warganya. Bisa juga menjadi media promosi Batik Bandung dengan motif khas bunga patrakomala dan burung cangkurileung,” kata Yunimar, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Trending di Twitter, Intip Kostum Spider-Man Unik Bernuansa Batik

Ia pun menginformasikan, Dekranasda Kota Bandung telah merintis Galeri Patrakomala, yang berlokasi di Jalan Jakarta No. 34, serta beberapa galeri Dekranasda Kota Bandung di titik lain.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Diskominfo Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Jember Keluarkan Fatwa Haram Soal Joget Pargoy

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:19 WIB

Pemprov DKI Jakarta Naikan UMP Jadi Rp4,9 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 15:19 WIB

Sah! UMP 2023 di Jabar Naik 7,88 Persen Jadi Rp.1,9 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 14:54 WIB
X