• Kamis, 1 Desember 2022

Soroti Tragedi Kanjuruhan, Pesan Ridwan Kamil ke Supporter: Menang Didukung, Kalah Didoakan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil komentari serta berduka cita atas Tragedi Kanjuruhan, Malang.  ((Kolase Instagram @ridwankamil dan Twitter @FENDIGUCCI3))
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil komentari serta berduka cita atas Tragedi Kanjuruhan, Malang. ((Kolase Instagram @ridwankamil dan Twitter @FENDIGUCCI3))

KETIKNEWS.ID,-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Tragedi yang terjadi setelah pertandingan Liga 1 Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) merenggut ratusan nyawa.

Data terakhir saat berita ini disusun, yang meninggal sudah menembus angka 127 orang, dan masih berpotensi bertambah karena masih ada ratusan orang lagi dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Berduka atas Tragedi di Kanjuruhan Malang, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Ridwan Kamil berpesan bagi penggemar salah satu klub harus mulai menyikapi setiap pertandingan dengan bijaksana.

"Kalau menang ya didukung, kalau kalah didoakan. Bukan malah sebaliknya, melampiaskan kekalahan dengan cara-cara yang akhirnya (berujung tragedi)," ucap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Demi mengantisipasi hal serupa terjadi di dunia sepak bola Indonesia, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menginginkan adanya evaluasi total dari seluruh lembaga yang terlibat.

"Harus evaluasi total, satu tujuan olahraga bergembira. Bahwa olahraga itu di warna-warna klub-klub daerah fanatisme silakan aja, tapi jangan melebihi dari tujuan olahraga," sebutnya.

Baca Juga: Tak Hanya Indonesia, Uni Eropa juga Turut Perihatin soal Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X