PT LIB: Liga 2 Ditunda Selama Dua Pekan Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang

- Senin, 3 Oktober 2022 | 23:32 WIB
LIB menetapkan kompetisi Liga 2 ditunda selama dua pekan buntut dari tragedi Kanjuruhan Malang dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan pemerintah melalui PSSI. (Semen Padang FC)
LIB menetapkan kompetisi Liga 2 ditunda selama dua pekan buntut dari tragedi Kanjuruhan Malang dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan pemerintah melalui PSSI. (Semen Padang FC)

KETIKNEWS.ID,-- PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan, penyelenggaraan kompetisi Liga 2 ditunda selama dua pekan dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan pemerintah melalui PSSI.

Perpanjangan penundaan tersebut dijelaskan dalam surat pemberitahuan penundaan kompetisi Liga 2 2022/2023 nomor 584/LIB-KOM/X/2022.

Berdasarkan surat tersebut, terdapat dua poin yang menjadi sebab dilakukannya penundaan kompetisi Liga 2 selama dua pekan ke depan.

Baca Juga: PT LIB: Liga 1 Ditunda Selama Dua Pekan Dampak Tragedi Kanjuruhan

Pertama terkait insiden pasca pertandingan pada pekan ke-11 antara tuan rumah Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 1 Oktober lalu.

Kedua, berdasarkan rapat koordinasi pada 2 Oktober 2022 di Pendopo Kantor Bupati Malang yang dipimpin oleh Menko PMK.

Serta dihadiri oleh Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya dan unsur terkait yang menangani tragedi di Kanjuruhan, Malang.

"Selanjutnya, PT LIB akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada Klub peserta Liga 2 2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama," tulis surat yang ditanda tangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga: Berduka atas Tragedi di Kanjuruhan Malang, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Teken Perpres Soal Gaji Otorita IKN

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:17 WIB

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB
X