• Kamis, 1 Desember 2022

Atasi Banjir di Kawasan Gedebage, Pemerintah akan Aktifkan Sungai Cisaranten Lama

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:34 WIB
Kawasan Gedebage banjir. (Ayobandung.com/Magang/Anis Aditiya Arsalan)
Kawasan Gedebage banjir. (Ayobandung.com/Magang/Anis Aditiya Arsalan)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya untuk meminimalisir banjir di Kawasan Gedebage. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali sungai Cisaranten Lama.

Kepala Bidang Pengendalian Daya Rusak Air Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Dini Dianawati mengaku intens berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Balai Air Tanah dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk mengaktifkan kembali sungai Cisaranten Lama pada tahun 2023 mendatang.

"Untuk menyedot area Rancabolang, kita koordinasi dengan provinsi dan BBWS. Mau mengaktifkan Sungai Cisaranten Lama di tahun 2023," ujarnya, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Alami Banjir, Sumur Resapan Kedua Akan Dibangun di Terowongan Cibaduyut

"Kita masih menunggu dari gebrakan pusat dengan BBWS untuk mengaktifkan Sungai Cisaranten Lama serta perbaikan drainase di jalan nasional seperti Jalan Soekarno Hatta," imbuhnya.

Ia menyatakan, Pemkot Bandung juga telah menyediakan beberapa rumah pompa untuk mencegah banjir di daerah Perumahan Bumi Adipura dan Rancabolang.

Selain itu, memperbaiki saluran drainase, dan intens melakukan pemeliharaan, pengerukan sampah di gorong-gorong, serta penambalan jalan.

Baca Juga: Atasi Banjir di Kawasan Bandung Timur, Pemkot dan Pemkab Kolaborasi Hadirkan Kolam Retensi di Tegalluar

Ia menerangkan, banjir yang menggenang di kawasan Gedebage, Senin 3 Oktober 2022 lalu akibat intensitas hujan yang tinggi dan tumpukan sampah dari Pasar Gedebage.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Jember Keluarkan Fatwa Haram Soal Joget Pargoy

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:19 WIB

Pemprov DKI Jakarta Naikan UMP Jadi Rp4,9 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 15:19 WIB

Sah! UMP 2023 di Jabar Naik 7,88 Persen Jadi Rp.1,9 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 14:54 WIB
X