• Selasa, 29 November 2022

Mahfud MD Gelar Rapat Perdana dengan TGIPF, Berhentikan Sementara Seluruh Liga Indonesia

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:02 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md memimpin rapat perdana dengan TGIPF bahas insiden Kanjuruhan. (Instagram/@mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud Md memimpin rapat perdana dengan TGIPF bahas insiden Kanjuruhan. (Instagram/@mohmahfudmd)

KETIKNEWS.ID,-- Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang bekerja untuk mengungkap tragedi Kanjuruhan menggelar rapat perdana yang di pimpin Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud Md.

Rapat tersebut digelar untuk mengevaluasi kejadian-kejadian yang menyebabkan terjadinya kericuhan di Stadion Kanjuruhan.

"Bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang selalu terjadi," ungkap Mahfud.

Baca Juga: Jokowi Minta TGIPF Ungkap Tuntas atas Tragedi Kanjuruhan dalam Waktu Kurang dari Sebulan

Mahfud MD membahas mengenai sanksi yang akan diterima Indonesia akibat insiden tersebut. Selain itu, Mahfud juga membahas Perombakan organisasi juga tak luput dari pembahasan rapat tim yang dibentuk atas arahan Presiden Joko Widodo.

"Kedua tentu akan merekomendasikan sinkronisasi regulasi baik regulasi yang diatur oleh FIFA maupun peraturan perundang-undangan," jelasnya.

"Kita tentu sosialisasi serta pemahaman ke seluruh stakeholder sepakbola, aparat keamanan, suporter, official dan sebagainya semua harus memahami peraturan ini," sambungnya.

Baca Juga: Polisi Periksa 29 Saksi dan CCTV Soal Insiden Kericuhan Di Stadion Kanjuruhan

Mahfud menyebut TGIPF mengusulkan seluruh kompetisi di bawah naungan PSSI akan dihentikan sementara. Hal ini sudah disetujui oleh Menpora Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X