• Kamis, 1 Desember 2022

Tata Parkiran di Balai Kota Bandung, Pemerintah Sediakan 240 Kartu Parkir Khusus

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:58 WIB
Pemkot Bandung mulai hari ini melakukan uji coba penggunaan kartu khusus untuk masuk dan parkir di Balai Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pemkot Bandung mulai hari ini melakukan uji coba penggunaan kartu khusus untuk masuk dan parkir di Balai Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menguji coba penataan parkir di lingkup Balai Kota selama enam bulan ke depan.

Tujuannya untuk mendata dan menertibkan kembali penggunaan lahan parkir kendaraan roda empat di Balai Kota.

Menurut Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Bandung, Zamzam Nurjaman, selama ini kerap ditemukan para pengguna kendaraan yang menumpang parkir di Balai Kota, tapi tujuannya ke tempat lain. Sehingga, para ASN yang bekerja di Balai Kota justru tidak kebagian lahan parkir.

"Wali Kota Bandung selama ini memantau, jika ternyata lahan parkir digunakan oleh banyak orang yang tidak berkepentingan ke Balai Kota. Apalagi di sekitar sini kan ada sekolah dan mal juga," jelas Zamzam kepada Humas Kota Bandung, Selasa, 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Gedung Gemente Huis, Cikal Bakal Lahirnya Balai Kota Bandung

"Jadi pagi-pagi itu sudah penuh. Maka dari itu, muncul lah arahan dari pimpinan untuk menyusun sisi parkir di Balai Kota," imbuhnya.

Jumlah kartu disesuaikan dengan kapasitas lahan parkir Balai Kota. Lahan parkir Balai Kota bisa menampung 265 mobil. Namun, pada lahan parkir di pos 1 akan dikosongkan, sehingga kapasitas mobil yang bisa ditampung sekitar 240-an.

Uji coba ini dimulai pukul 06.00-10.00 WIB menggunakan kartu khusus. Kartu ini distribusikan ke sebagian kendaraan dinas yang ada di lingkup Balai Kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

"Datanya kita peroleh dari masing-masing OPD yang ada di sini. Selebihnya kita bagikan secara proporsional ke masing-masing OPD lainnya. Minimal tiga sampai 10 kartu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Jember Keluarkan Fatwa Haram Soal Joget Pargoy

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:19 WIB

Pemprov DKI Jakarta Naikan UMP Jadi Rp4,9 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 15:19 WIB

Sah! UMP 2023 di Jabar Naik 7,88 Persen Jadi Rp.1,9 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 14:54 WIB
X