• Selasa, 29 November 2022

Tragedi Kanjuruhan, UEFA: Mengheningkan Cipta akan Dilakukan di Seluruh Kompetisi Eropa

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:23 WIB
UEFA mengumumkan akan melakukan aksi mengheningkan cipta pada seluruh kompetisi Eropa pekan ini untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan. (UEFA)
UEFA mengumumkan akan melakukan aksi mengheningkan cipta pada seluruh kompetisi Eropa pekan ini untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan. (UEFA)

 

KETIKNEWS.ID,-- Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan, akan melakukan aksi mengheningkan cipta selama satu menit pada seluruh kompetisi Eropa pada pekan ini.

Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference Eropa dan play-off Piala Dunia Wanita akan dimulai dengan mengheningkan cipta untuk menghormati ratusan korban yang meninggal dari tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

"UEFA hari ini mengumumkan bahwa mengheningkan cipta akan diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia," tulis UEFA dalam pernyataan di situs resmi, Selasa (4/10).

Baca Juga: Psikolog: Penyintas Tragedi Kanjuruhan yang Trauma Mesti Dapat Pendampingan dan Pemeriksaan

Sebelum ini, liga-liga top Eropa menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan. Bentuk simpati diberikan mulai dari ban hitam hingga mengheningkan cipta sebelum laga.

Liga Belanda, Spanyol mengheningkan cipta sebelum kick-off. Sementara itu pemain-pemain Liga Premier Inggris mengenakan ban hitam di lengan untuk menghormati para korban.

Tak hanya Eropa, tragedi Kanjuruhan yang menelan sebanyak 131 korban meninggal akhir pekan lalu juga menyita perhatian seluruh dunia.

Baca Juga: Polri: Data Uptade Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan 131 Orang

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X