• Selasa, 29 November 2022

Bahas Insiden Maut Kanjuruhan, Jokowi Hubungi Presiden FIFA

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:39 WIB
Presiden Jokowi menelpon Presiden FIFA. (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi menelpon Presiden FIFA. (BPMI Setpres)

KETIKNEWS.ID,-- Presiden RI Joko Widodo dikabarkan menelpon Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino untuk membahas Insiden kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Hari Senin (3/10) malam saya telah telepon langsung, berbicara langsung, dengan Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan,” kata Jokowi.

Selain membahas Tragedi Kanjuruhan, Jokowi juga membahas mengenai posisi Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Baca Juga: Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan, Viking dan The Jak akankah Berdamai?

“Berbicara banyak, tapi keputusan apa pun adalah kewenangan di FIFA,” kata Jokowi.

Presiden memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepak bola serta prosedur pengamanan pertandingan tersebut.

Untuk kelancaran evaluasi dan investigasi dari kepolisian, Jokowi memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi selesai dan dilakukan perbaikan terhadap prosedur pengamanan.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, UEFA: Mengheningkan Cipta akan Dilakukan di Seluruh Kompetisi Eropa

"Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di Tanah Air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang," kata Presiden Jokowi, Minggu (2/10).

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X