• Kamis, 1 Desember 2022

Besaran Insentif Peserta Kartu Prakerja 2023 akan Ditambah

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:42 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Biro KLIP Kemenko Perekonomian)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Biro KLIP Kemenko Perekonomian)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan Program Kartu Prakerja 2023 bisa diikuti oleh penerima Bantuan Sosial (Bansos).

"Memungkinkan bagi penerima bantuan sosial dari kementerian/lembaga lainnya seperti Kementerian Sosial, Bantuan Subsidi Upah, atau Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) untuk dapat menerima manfaat dari program Kartu Prakerja," ungkap Kemenko Perekonomian.

Airlangga menjelaskan program Kartu Prakerja 2023 akan dilakukan dengan skema normal dan besaran insentif yang akan diterima peserta naik dari Rp2,4 juta menjadi Rp4,2 juta per orang.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 28 Dibuka! Berikut Cara Pendaftarannya

Bantuan senilai Rp4,2 juta terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu yang akan diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Program ini diperuntukan pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja, dengan biaya pelatihan untuk meningkatkan skilling, reskilling, dan upskilling.

"Program Kartu Prakerja akan lebih fokus pada peningkatan kompetensi angkatan kerja sebagaimana konsep awal program ini dicanangkan sebelum era pandemi covid-19," jelasnya.

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X