• Kamis, 1 Desember 2022

Alasan Brigitta Laporkan Mamat ke Polisi Karena Pernah jadi Mahasiswa Ilmu Hukum S3

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:59 WIB
Alasan Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat karena ia pernah jadi mahasiswa ilmu hukum S3. (Instagram @hillarybrigitta)
Alasan Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat karena ia pernah jadi mahasiswa ilmu hukum S3. (Instagram @hillarybrigitta)

KETKNEWS.ID,-- Pelaporan komika Mamat Alkatiri oleh anggota DPR RI dari fraksi Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut terkait dugaan pencemaran nama baik atas dasar upayanya dalam mengakkan hukum bagi dirinya sendiri.

Brigitta menilai apa yang dilakukannya itu karena ia merupakan mahasiswa ilmu hukum hingga tingkat strata 3 (S3) yang dimana ia harus bisa menegakkan hukum untuk dirinya sendiri.

"Untuk apa mahasiswa hukum belajar hukum kalau tidak mampu menegakkan hukum. Saya sudah berjuang belajar sampai S3 hukum, kalau hanya karena rasa tidak enak atau takut dibilang antikritik lalu saya tidak menegakkan hukum untuk diri saya sendiri, maka saya tidak pantas dibilang mahasiswa hukum," tulis Brigitta di caption unggahan di media sosial Instagram miliknya.

Baca Juga: Gunakan Kata-kata Kasar, Komedian Mamat Alkatiri Dilaporkan Oleh Anggota DPR

Keputusan untuk melaporkan Mamat karena penggunaan kata-kata kasar yang dinilai lebih tepat masuk kategori bully atau pelecehan verbal.

"Yang bilang an***g dan t*i bukan penghinaan coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian. Memang pejabat publik boleh di kritik, tapi setahu saya di Indonesia mau dia pejabat publik mau dia pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh di bully apalagi di maki. Enggak usah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap dikritik deh. T*i dan go***k bukan kritik. Itu bully dan verbal harassment," jelas perempuan yang merupakan anggota DPR termuda di periode 2019-2024 tersebut.

Sebagai warga negara, Brigitta menyebut pihak manapun memiliki hak untuk dilindungi harkat martabatnya dari segala jenis kekerasan verbal dan psikis.

Baca Juga: Laporan Komika Terkait Merek Dagang 'Open Mic', DJKI Hormati Hasil Akhir

Tak hanya itu, dia juga menyinggung pejabat yang melakukan tindakan korupsi.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WhatsApp Eror! Tidak Bisa Kirim Pesan Lewat HP dan Web

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:11 WIB
X