• Selasa, 29 November 2022

Rusia Berminat untuk Terlibat dalam Pembangunan IKN Nusantara

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:45 WIB
Puan Maharani mengatakn Rusia memiliki minat untuk terlibat dalam proyek transportasi kereta di IKN Nusantara melalui Russian Railways. (IKN Nusantara)
Puan Maharani mengatakn Rusia memiliki minat untuk terlibat dalam proyek transportasi kereta di IKN Nusantara melalui Russian Railways. (IKN Nusantara)

KETIKNEWS.ID,-- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani mengatakn, Rusia memiliki minat untuk terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara.

Puan mengapresiasi minat Rusia melalui tawaran Presiden Vladimir Putin untuk terlibat dalam proyek transportasi kereta di IKN Nusantara melalui perusahaan Russian Railways.

"Saya juga mengapresiasi minat Rusia untuk terlibat dalam pengembangan Ibu Kota Negara atau IKN," ungkap Puan, Kamis (6/10) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kunjungan Presiden Jokowi ke Kaltim, Membuat Pengusaha Rusia Tertarik Berinvestasi di IKN

Secara langsung, Puan menyampaikan apresiasinya saat bertemu Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Rusia, Valentina Matvienko.

Pertemuan singkat itu dilakoninya di sela-sela perhelatan the 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/10).

Saat ini, lanjut Puan, Indonesia masih menunggu kelanjutan dari tawaran Presiden Putin untuk mengembangkan transportasi kereta api di IKN Nusantara tersebut.

Baca Juga: Presiden Korsel Sebut IKN bisa Contoh Kota Sejong

DPR juga berharap rencana peningkatan kemitraan antara Indonesia dan Rusia menjadi mitra strategis dapat segera terwujud.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X