• Senin, 5 Desember 2022

Penembakan Massal di Thailand Tewaskan 23 Anak-anak dan 2 Orang Guru

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:35 WIB
Ilustrasi aksi penembakan masal di sebuah panti asuhan di Thailand. (Unsplash / Max Kleinen)
Ilustrasi aksi penembakan masal di sebuah panti asuhan di Thailand. (Unsplash / Max Kleinen)

KETIKNEWS.ID,-- Sebuah tempat penitipan anak di Thailand mejadi sasaran penembakan massal yang dilakukan oleh seorang pria.

Sedikitnya 26 orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden tersebut, yang dimana korban meninggal diantaranya 23 anak-anak, dua guru dan satu polisi.

Mayor Jenderal Polisi Achayon Kraithong mengatakan lokasi penembakan berada di pusat penitipan anak di provinsi timur laut Thailand. Pelaku penembakan diduga mantan polisi yang telah dipecat.

Baca Juga: Dianugerahi Wajah Tampan, 7 Artis Thailand ini Sebenarnya Perempuan

Pelaku melepaskan tembakan pada sore hari di pusat kota Nong Bua Lamphu. Usai melakukan aksi penembakan tersebut pelaku pun lalu bunuh diri.

Al Jazeera melaporkan layanan darurat disiagakan sekitar pukul 12:30 waktu setempat dengan laporan gangguan di pusat penitipan anak.

“Kami memahami sekarang ada lebih dari 31 kematian termasuk sejumlah besar anak-anak. Seorang tersangka dikejar dari tempat kejadian dengan truk pick-up putih,” ujar koresponden Al Jazeera di Bangkok.

Baca Juga: Sejumlah Pengusaha di Thailand Akui Legalisasi Ganja Nonmedis Sangat Diuntungkan

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha menyampaikan belasungkawanya terhadap keluarga para korban dan telah memerintahkan semua lembaga untuk segera merawat korban yang terluka.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Sebut Apple akan Blokir Twitter dari App Store

Selasa, 29 November 2022 | 11:13 WIB
X