• Selasa, 29 November 2022

KPAI Terima Layanan Pengaduan Penyintas dan korban Tragedi Kanjuruhan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:15 WIB
KPAI menerima layanan pengaduan masyarakat bagi penyintas dan korban tragedi Kanjuruhan, Malang melalui Hotline Call Center 021-31901556. (KPAI)
KPAI menerima layanan pengaduan masyarakat bagi penyintas dan korban tragedi Kanjuruhan, Malang melalui Hotline Call Center 021-31901556. (KPAI)

KETIKNEWS.ID,-- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima layanan pengaduan masyarakat bagi korban atau keluarga korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Layanan pengaduan bagi penyintas dan korban tragedi Kanjuruhan dapak dilakukan melalui Hotline Call Center 021-31901556.

"Dari 42 ribu penonton, yang usia anak kan pasti banyak, jika ada situasi-situasi yang belum terdampingi, masyarakat bisa menghubungi kami," kata Kepala Divisi Pengawasan, Monitoring, dan Evaluasi KPAI Jasra Putra saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: UMM Kirim Tim Support Mobility untuk Pendampingan Trauma Penyintas Tragedi Kanjuruhan

Jasra Putra menambahkan masyarakat yang ingin mengirimkan dokumentasi dalam bentuk gambar, dokumen, video, dan rekaman suara, bisa melapor melalui aplikasi WhatsApp ke 0811-1772-273.

Nantinya, pihaknya akan melakukan asesmen terhadap keluhan masyarakat yang masuk untuk selanjutnya ditangani oleh KPAI atau dirujuk ke instansi lain.

"Nanti kita asesmen, apa KPAI langsung tangani atau kita rujuk ke pemda," katanya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Psikolog: Penyintas Tragedi Kanjuruhan yang Trauma Mesti Dapat Pendampingan dan Pemeriksaan

Ia menjelaskan, untuk mendekatkan layanan pengaduan masyarakat, hotline center ini juga untuk mengumpulkan data situasi anak pasca peristiwa, terutama anak-anak yang hadir saat insiden.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X