• Selasa, 29 November 2022

Sulap Lahan Kosong, Rumah Edukasi Motekar Jadi Pusat Edukasi Masyarakat

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:17 WIB
Rumah Edukasi Motekar. (Humas Pemkot Bandung)
Rumah Edukasi Motekar. (Humas Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Rumah Edukasi Motekar di Kelurahan Cihapit hadir menjadi pusat edukasi masyarakat untuk mengembangkan konsep ketahanan pangan, pengolahan sampah, hingga edukasi masyarakat.

Berawal dari pemanfaatan lahan kosong di tengah Kota Bandung, lahan seluas 700 meter persegi tersebut disulap menjadi rumah edukasi.

Koordinator Rumah Edukasi Motekar, Iman Sinarjadi mengatakan, pembangunan Rumah Edukasi Motekar dimulai sejak 2019 lalu, diinisiasi oleh Kelurahan Cihapit bersama warga untuk memanfaatkan lahan kosong milik Pemkot Bandung.

Baca Juga: Pengamat Politik: Ada Lima Tokoh Potensial yang Maju di Pilwalkot Bandung 2024

"Idenya kita buat tempat edukasi bagi warga untuk urban farming dan pengembangan potensi ekonomi masyarakat," katanya kepada Humas Kota Bandung, Kamis 6 Oktober 2022.

Berbagai program dan inovasi yang hadir di Rumah Edukasi melalui program 7 Motekar. Pertama, rawat flora dan fauna untuk meningkatkan indeks kebahagiaan para lansia.

Peningkatan ekonomi masyarakat melalui berbagai pelatihan bagi UMKM seperti penentuan HPP, pemasaran, handcraft, dan pelatihan penyusunan laporan keuangan.

Baca Juga: Seminggu Gelaran Pasar Murah Kota Bandung, Disdagin: Terbukti Bantu Warga Terdampak Kenaikan BBM

Selain itu, adapula program bakti sosial seperti cek kesehatan gratis serta beksos bagi masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X