• Kamis, 1 Desember 2022

Pastikan Keamanan Jalur bagi Tamu KTT G20, Kakorlantas Polri Siapkan Posko dan Kendaraan Personelnya

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:22 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. (ntmc polri)
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. (ntmc polri)

KETIKNEWS.ID,-- Sejumlah pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia, bulan depan tengah disiapkan oleh sejumlah pihak.

Selain itu, pengamanan dan kelancaran jalur yang akan digunakan oleh para tamu KTT G20 juga tengah dipastikan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan sedang menyiapkan posko dan kendaraan yang akan digunakan para personelnya guna menjaga para tamu KTT G20 saat melintasi jalur yang akan digunakan pada pergelaran internasional itu.

Baca Juga: Kemenkes Pastikan Layanan Kesehatan Siap untuk KTT G20

"Kita ingin melihat kesiapan posko yang nanti akan digunakan petugas untuk pemantauan selama kegiatan pergeseran mobil pengamanan dari satu titik ketitik yang lain," ungkap Firman Shantyabudi dikutip dari laman Korlantas Polri, Jumat (5/10/2022).

"Sekaligus kita juga mengkonsolidasikan untuk rute-rute yang kemarin sudah kita laksanakan survei lebih awal kita cek kembali untuk memastikan kesiapan dan kelancaran," sambungnya.

Lebih lanjut Firman menjelaskan, saat ini tengah mengecek personel gabungan dari beberapa Polda yang mengawaki kendaraan bahan bakar fosil yang akan melakukan kegiatan dan pengawalan rute.

Baca Juga: Kemenkes Siapkan Fasilitas Kesehatan di Setiap Venue KTT G20

Selain itu, lanjut dia, nantinya juga akan mengecek dan melengkapi satuan pengamanan KTT G20 yang menggunakan kendaraan berbahan bakar baterai, seperti mobil listrik dan motor listrik.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X