• Selasa, 29 November 2022

Imbas Insiden Berdarah Kanjuruhan, PSSI Sebut FIFA Tidak Bahas Sanksi untuk Indonesia

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:20 WIB
FIFA tidak bahas sanksi untuk Indonesia terkait tragedi Kanjuruhan. (PSSI)
FIFA tidak bahas sanksi untuk Indonesia terkait tragedi Kanjuruhan. (PSSI)

KETIKNEWS.ID,-- Soal tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang kini menjadi perhatian dunia sepak bola internasional.

Banyak dari pihak internasional, tak terkecuali FIFA yang merupakan Badan federasi sepak bola dunia ikut prihatin atas insiden berdarah yang terjadi dii Stadion Kanjuruhan, Malang itu.

Meski begitu, FIFA dikabarkan belum membahas terkait sanksi yang akan diberikan kepada sepak bola Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyebut, FIFA tidak pernah membahas sanksi yang kemungkinan diterima Indonesia setelah tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Terkait Insiden Berdarah Kanjuruhan, Polisi Sudah Ajukan Perubahan Jam Pertandingan ke PT LIB

Iwan mengatakan, PSSI langsung berkabar dengan FIFA sehari setelah tragedi Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Presiden FIFA Gianni Infantino, kata dia, bahkan meminta nomor telepon Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung.

“Sehari setelah kejadian, kami di Kesekjenan PSSI berkomunikasi dengan FIFA bahkan bagaimana Presiden FIFA Gianni bisa berkomunikasi dengan Presiden Jokowi melalui telepon itu adalah hasil komunikasi FIFA dengan Kesekjenan kami,” ucapnya, Kamis (7/10/2022).

Dalam setiap komunikasi yang dijalin PSSI bersama FIFA, kata dia, tidak pernah ada pembahasan terkait kemungkinan sanksi bagi Indonesia. FIFA justru menawarkan bantuan untuk perbaikan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X