• Kamis, 1 Desember 2022

Joe Biden Sebut Ancaman Bencana yang Paling Dekat Saat Ini Senjata Nuklir Rusia

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:36 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyebutkan ancaman bencana paling dekat saat ini ialah senjata nulir Rusia. (Twitter @POTUS)
Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyebutkan ancaman bencana paling dekat saat ini ialah senjata nulir Rusia. (Twitter @POTUS)

KETIKNEWS.ID,-- Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyampaikan peringatan kepada dunia terhadap 'Armageddon' (bencana dahsyat) yang bisa saja terjadi jika Putin benar-benar menggunakan senjata nuklir taktis untuk memenangkan perang di Ukraina.

Biden menyatakan jika ancaman bencana yang terdekat sekarang ini ialah ancaman nuklir yang dimiliki Rusia.

“Dia (Putin) tidak bercanda ketika dia berbicara tentang potensi penggunaan senjata nuklir taktis atau senjata biologi atau kimia karena militernya, bisa dibilang, secara signifikan berkinerja buruk,” ujar Biden.

Baca Juga: Rusia Berminat untuk Terlibat dalam Pembangunan IKN Nusantara

Putin telah berulang kali mengancam akan menggunakan persenjataan nuklir dalam upaya untuk mencegah AS dan sekutunya membantu Ukraina melawan invasi Rusia.

Satu ketakutan adalah bahwa dia dapat menggunakan senjata nuklir ‘taktis’ jarak pendek untuk mencoba menghentikan serangan balasan Ukraina di jalurnya dan memaksa Kyiv untuk bernegosiasi dan menyerahkan wilayah.

Jika Rusia memang menggunakan senjata nuklir, AS dan sekutunya akan dilema tentang bagaimana merespons.

Baca Juga: Resmi! Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina pada Hari Ini

AS dan sekutunya kemungkinan menyerang balik secara militer dengan senjata konvensional dalam upaya mencegah eskalasi ke perang nuklir habis-habisan.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Sebut Apple akan Blokir Twitter dari App Store

Selasa, 29 November 2022 | 11:13 WIB
X