Kominfo Luncurkan Chatbot Literasi Digital Siberkreasi

- Minggu, 6 November 2022 | 19:34 WIB
Kominfo meluncurkan Chatbot Literasi Digital Siberkreasi untuk memberikan masyarakat edukasi digital, lawan hoaks, dan keamanan privasi. (Kominfo)
Kominfo meluncurkan Chatbot Literasi Digital Siberkreasi untuk memberikan masyarakat edukasi digital, lawan hoaks, dan keamanan privasi. (Kominfo)

KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan Chatbot Literasi Digital Siberkreasi untuk memberikan edukasi digital, lawan hoaks, dan keamanan privasi kepada masyarakat.

"Melalui Chatbot Pendidikan Literasi Digital ini, masyarakat dapat mempelajari beberapa modul seperti Modul Literasi Digital, Lawan Hoaks, dan Lindungi Privasimu," kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate di Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur, Jumat (4/11).

Chatbot Literasi Digital Siberkreasi adalah kolaborasi Kementerian Kominfo dengan ICT Watch dan WhatsApp. Masyarakat bisa mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 081110599977.

Baca Juga: Daftar Harga dan Merek Set Top Box (STB) TV Analog yang Tersertifikasi Kominfo

Kementerian Kominfo merilis chatbot supaya bisa menjadi media pembelajaran literasi digital baru, yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

"Harapannya platform ini semakin mempermudah masyarakat untuk meningkatkan literasi digitalnya," kata Menteri Johnny.

Literasi digital salah satu dari keempat kemampuan dasar yang perlu dimiliki sebelum menguasai kemampuan digital lain. Oleh karena itu, Johnny menegaskan arti penting masyarakat terliterasi secara digital.

Baca Juga: Kominfo Hentikan Siaran TV Analog Jabodetabek per 2 November 2022

Kominfo menargetkan 5,5 juta orang ikut program Gerakan Nasional Literasi Digital pada tahun ini. Pada 2021, sebanyak 12,5 juta orang mengikuti pelatihan dalam program Gerakan Nasional Literasi Digital.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB

Terpopuler

X