Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disaksikan Jokowi dan Xi Jinping, Ridwan Kamil: Saya Terharu

- Kamis, 17 November 2022 | 16:29 WIB
Ridwan Kamil Terharu Uji Coba Kereta Cepat Jakarta - Bandung Disaksikan Dua Presiden, Jokowi dan Xi Jinping (Pemprov jabar)
Ridwan Kamil Terharu Uji Coba Kereta Cepat Jakarta - Bandung Disaksikan Dua Presiden, Jokowi dan Xi Jinping (Pemprov jabar)

KETIKNEWS.ID, Kab. Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Showcase Uji Coba Operasi Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Rabu (16/11/2022).

Uji dinamis Kereta Cepat Jakarta - Bandung tersebut disaksikan secara virtual oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping yang sedang melaksanakan kegiatan KTT G20 di Bali.

Baca Juga: Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jokowi Undang Xi Jinping ke Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil bersama Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi, ada di dalam kereta cepat untuk melakukan uji coba sepanjang 15 kilometer dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo.

Ridwan Kamil pun mengaku bahagia juga terharu mengetahui kedua kepala negara memberikan respons yang baik terhadap uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung.

"Ya hari ini saya sangat bahagia gembira terharu karena Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping berkesempatan melihat langsung walaupun secara virtual," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: China Mulai Ekspor Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Pertama Kalinya

Bahkan, ketika Kereta Cepat Jakarta -Bandung bergerak melakukan uji coba showcase direspons dengan tepuk tangan dan senyum semringah dari Jokowi dan Xi Jinping.

"Pergerakan pertama rangkaian kereta cepat walaupun keretanya kereta inspeksi tapi sebenarnya barangnya sama hanya dalamnya aja yang berbeda dan berlangsung lancar. Dites sejauh 15 kilometer dan tadi disaksikan, ditepuktangani, dan disenyumi oleh kedua presiden tersebut," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB

Terpopuler

X