• Senin, 5 Desember 2022

Kalah 2-0 dari Ekuador, Qatar Negara Tuan Rumah Pertama yang Kalah pada Pertandingan Perdana Piala Dunia

- Senin, 21 November 2022 | 03:09 WIB
Qatar menjadi negara tuan rumah pertama yang menelan kekalahan pada pertandingan perdana Piala Dunia. Striker Ekuador Enner Valencia menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah. (FIFA)
Qatar menjadi negara tuan rumah pertama yang menelan kekalahan pada pertandingan perdana Piala Dunia. Striker Ekuador Enner Valencia menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah. (FIFA)

KETIKNEWS.ID,— Qatar menjadi negara tuan rumah pertama dalam sejarah gelaran Piala Dunia yang mengalami kekalahan dalam pertandingan perdana.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar tampil pada laga pembuka turnamen melawan Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11).

Sangat disayangkan, timnas Qatar harus menanggung malu. Di hadapan publik sendiri, skuad berjuluk Al Annabi itu takluk 0-2 dari Ekuador.

Baca Juga: Daftar Squad Timnas Ekuador pada Ajang Piala Dunia 2022, Siap Ramaikan Grup A

Qatar bisa saja menelan kekalahan 0-3 dari Ekuador andai gol tandukan Enner Valencia pada menit keenam tidak dianulis wasit karena offside.

Video Assistant Referee (VAR) lah yang menyelamatkan Qatar. Gawang Qatar pun kembali jebol pada menit ke-16 dan 31 melalui pemain yang sama, yakni, Enner Valencia.

Gol pertama Valencia ke gawang Qatar tercipta melalui sepakan eksekusi penalti. Sedangkan gol keduanya lewat sundulan yang bersarang di pojok kanan gawang.

Baca Juga: Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Berikut Daftar Pemain Kesebelasan Qatar

Karena kekalahan ini, Qatar pun telah mencoreng nama baik tuan rumah Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Resmi Terima Naturalisasi Sandy Walsh sebagai WNI

Selasa, 29 November 2022 | 22:53 WIB

Polri Tengah Proses Izin Liga 1 dengan Format Bubble

Selasa, 29 November 2022 | 21:47 WIB

Kalah 2-0 dari Maroko, Ibu Kota Belgia Brussel Ricuh

Senin, 28 November 2022 | 11:02 WIB
X