• Kamis, 1 Desember 2022

Gelar Konferensi, Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Unpad Bangun Almamater untuk Rekognisi Internasional

- Senin, 21 November 2022 | 17:29 WIB
Gelar Konferensi, Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Unpad Bangun Almamater untuk Rekognisi Internasional. (KAFP UNPAD/KETIKNEWS)
Gelar Konferensi, Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Unpad Bangun Almamater untuk Rekognisi Internasional. (KAFP UNPAD/KETIKNEWS)

KETIKNEWS.ID,-- Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFP) Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar Temu Alumni Fakultas Pertanian Unpad dengan tema "Konferensi Alumni Untuk Membangun Almamater: Menuju Rekognisi Internasional" di Hotel Aston Jakarta, Minggu 20 November 2022.

Ketua Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Unpad Arya Yudas mengatakan alumni pasti pernah dibesarkan oleh almamaternya, ini saatnya kita sebagai alumni untuk bahu membahu membantu bagaimana agar almamater kita lebih baik lagi.

"Yang akan kita lakukan bersama adalah maping agar membantu, bukan hanya ke arah kurikulum yang lebih fit dengan tuntutan pasar, tapi juga alumninya dan lulusannya juga bisa sesuai. Cepat dapat kerja, berkarya hebat, dan juga mudah-mudahan bisa berkontribusi pada almamater," ujar Arya.

Baca Juga: Gelar 'Sarasehan Alumni FISIP Unpad', Tim WCU Targetkan Unpad Masuk 500 Universitas Terbaik Dunia

"Dulu kita berpikir menciptakan lulusan yang siap kerja, ternyata sekarang yang saya lihat dalam dua sampai tiga tahun terakhir banyak mereka yang begitu lulus ingin buka usaha sendiri dan ini hebat," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Pertanian Unpad, Meddy Rachmadi mengungkapkan ingin meningkatkan kepercayaan terhadap alumni dan saling berkolaborasi.

"Secara sederhana ada yang harus kita tingkatkan sama-sama. Selain itu, kami ingin memulai penggalangan dana abadi untuk Fakultas Pertanian Unpad," ujarnya.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti. (Ketiknewsid)

Sementata itu, Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti dalam sambutannya menyampaikan searah dengan tuntutan perkembangan zaman dan disrupsi yang terjadi memaksa Unpad dan Fakultas Pertanian harus melakukan penyesuaian.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X