Indonesia Berduka, Xi Jinping Turut Ucapkan Belasungkawa Atas Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 11:25 WIB
Presiden China Xi Jinping turut ucapkan belasungkawa atas bencana gempa di Kabupaten Cianjur. (instagram @sekretariat.kabinet)
Presiden China Xi Jinping turut ucapkan belasungkawa atas bencana gempa di Kabupaten Cianjur. (instagram @sekretariat.kabinet)

KETIKNEWS.ID,- Bencana gempa yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia mendapatkan perhatian dari Presiden China, Xi Jinping.

Xi Jinping turut berduka cita atas gempa magnitudo 5,6 yang menimpa Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu.

Melalui sebuah pesan, Xi Jinping menyampaikan belasungkawanya kepada Presiden RI Joko Widodo dan turut sedih dengan kejadian gempa yang menimpa Kabupaten Cinajur tersebut.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkot Bandung Kirim Ambulans dan Bantuan Logistik

Atas nama pemerintah dan rakyat China, Xi menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan simpati yang tulus kepada pihak keluarga yang ditinggalkan serta para korban luka.

Xi juga mengatakan bahwa dirinya meyakini bahwa di bawah kepemimpinan Jokowi dan pemerintah Indonesia, masyarakat di daerah yang terdampak pasti akan dapat mengatasi bencana tersebut dan membangun kembali rumah mereka.

Sebelumnya, Wilayah Cianjur, jawa Barat diguncang gempa bumi magnitudo 5,6 pada Senin, 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB.

Baca Juga: Indonesia Berduka, Vladimir Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Bencana Gempa Kabupaten Cianjur

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan gempa tersebut terjadi diwilayah barat daya Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter Diduga Alami Kebocoran Data para Pengguna

Jumat, 6 Januari 2023 | 10:21 WIB

Ribuan Orang Penghormatan Terakhir untuk Pele

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:20 WIB

Terpopuler

X