• Sabtu, 10 Desember 2022

Demi Segera Dapat Pulihkan Para Korban Gempa, Menkes Terjunkan Tenaga Kesehatan ke Kabupaten Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 16:03 WIB
Ilustrasi | Kemenkes terjunkan sejumlah tenaga medis guna menolong korban gempa di Kabupaten Cianjur. (Pixabay.com/Moh Badar Risqullah/CoverBothSide.com)
Ilustrasi | Kemenkes terjunkan sejumlah tenaga medis guna menolong korban gempa di Kabupaten Cianjur. (Pixabay.com/Moh Badar Risqullah/CoverBothSide.com)

KETIKNEWS.ID,- Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mengirimkan sejumlah bantuan berupa tenaga kesehatan dan logistik obat-obatan serta alat kesehatan bagi korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang melakuakn kunjungan ke salah satu RSUD Cianjur menuturkan Tujuan utama kemenkes saat ini ialah memastikan para korban yang terdampak gempa Kabupaten Cianjur dapat segera pulih.

Sehingga Budi saat ini memfokuskan para tenaga kesahatan untuk segera dapat menyelamatkan para korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Indonesia Berduka, Xi Jinping Turut Ucapkan Belasungkawa Atas Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur

Budi pun meminta kepada petugas RSUD Cianjur untuk fokus kepada korban yang mengalami luka berat. Jangan sampai, korban yang mengalami luka berat berujung menjadi korban meninggal.

"Korban yang sakitnya ringan cepat sembuh, konsentrasinya ke sana," ujar Budi.

Berikutnya, Kemenkes pun memobilisasi tenaga kesehatan dari sejumlah bidang kedokteran dan tenaga kesehatan.

Adapun mobilisasi yang dilakukan di antaranya, 22 tenaga kesehatan dan satu ambulans dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, 26 tenaga kesehatan dan tiga ambulans dari RSUP Hasan Sadikin.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkot Bandung Kirim Ambulans dan Bantuan Logistik

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBNU Kutuk Keras Insiden Bom Bunuh Diri Astanaanyar

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:53 WIB
X