• Sabtu, 10 Desember 2022

Dukung UMKM ke Pasar Global, Rumah BUMN Hadirkan Produk Unggulan di Side Event KTT G20

- Kamis, 24 November 2022 | 14:06 WIB
UMKM binaan Rumah BUMN di Side Event KTT G20, Future SMEs Village. (Rumah BUMN)
UMKM binaan Rumah BUMN di Side Event KTT G20, Future SMEs Village. (Rumah BUMN)

KETIKNEWS.ID - Rumah BUMN menunjukkan komitmen Kementerian BUMN dan BUMN dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dengan lebih dari 230 Rumah BUMN di seluruh Indonesia, Kementerian BUMN bersama BUMN memimpin dalam memajukan UMKM Indonesia.

Untuk memperkenal produknya ke pasar internasional, Rumah BUMN turut mengikutsertakan 10 UMKM binaan BUMN di Side Event KTT G20: Future SMEs Village yang digelar di Bali Collection Nusa Dua pada 10-19 November 2022.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa dengan kehadiran Rumah BUMN dalam kegiatan side event G20 menjadi bukti nyata atas komitmen menteri BUMN untuk mendukung eksistensi dan pengembangan pelaku UMKM di kancah Internasional.

“Selain itu, kehadiran Rumah BUMN ini juga sebagai bentuk dukungan dari Kementerian BUMN untuk mensukseskan kegiatan G20,” kata Arya, Rabu 16 November 2022.

Pada kegiatan side event G20 ini, Rumah BUMN membuka booth untuk memfasilitasi keikutsertaan UMKM binaan 10 BUMN yang terdiri atas Pertamina, Mandiri, BNI, PELINDO, PNM, BRI, PIHC, SIG, PLN dan juga TELKOM.

Berbagai macam produk UMKM binaan BUMN tersaji mulai dari produk fesyen, kecantikan, kerajinan tangan hingga makanan.

UMKM binaan Rumah BUMN di Side Event KTT G20, Future SMEs Village. (Rumah BUMN)

Stan pertama yaitu Booth A6 mengusung tema “Kreativitas Anak Muda” dan terdiri dari produk-produk dari 5 (lima) BUMN yaitu Telkom, BNI, Mandiri, PLN dan PNM.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBNU Kutuk Keras Insiden Bom Bunuh Diri Astanaanyar

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:53 WIB
X