• Sabtu, 10 Desember 2022

Kemenag Rumuskan Percepatan Transformasi Digital Madrasah

- Kamis, 24 November 2022 | 17:35 WIB
Ilustrasi: Kementerian Agama akan mempercepat transformasi digital madrasah untuk meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki daya saing global. (kemenag.go.id)
Ilustrasi: Kementerian Agama akan mempercepat transformasi digital madrasah untuk meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki daya saing global. (kemenag.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Agama akan mempercepat transformasi digital madrasah untuk meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki daya saing secara global di era digital.

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Kemenag, M. Zain dalam Konferensi Internasional Akselerasi Transformasi Digitalisasi Madrasah di Jakarta, Kamis (24/11) di Jakarta.

"Kami tengah mengkaji berbagai praktik baik untuk dirumuskan menjadi peta jalan dan strategi kebijakan dalam akselerasi transformasi digital dalam pengembangan madrasah sesuai perkembangan zaman," ujarnya.

Baca Juga: Lolos Program AFS dan YES, 10 Siswa Madrasah dapat Kesempatan Belajar ke Eropa dan Amerika

Zain mengatakan pandangan dan gagasan dari para pakar pendidikan dalam dan luar negeri, diperlukan guna merumuskan kebijakan ke depan, utamanya dalam mempercepat transformasi digital di madrasah.

Hasil yang diharapkan dari konferensi internasional ini, kata dia, rumusan gagasan dan rekomendasi yang akan menjadi bahan untuk penyusunan regulasi model pengembangan madrasah.

"Konferensi ini menghadirkan sejumlah narasumber dari kalangan praktisi dan pakar pendidikan luar dan dalam negeri," kata dia.

Pelaksana Tugas Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas Subandi menyatakan diperlukan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga: Guru Madrasah Non-PNS dapat Tunjangan Insentif, Berikut Kriteria yang harus Dipenuhi

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBNU Kutuk Keras Insiden Bom Bunuh Diri Astanaanyar

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:53 WIB
X