• Sabtu, 10 Desember 2022

8 Karakter Captain Tsubasa yang Terinspirasi dari Pesepakbola Dunia

- Kamis, 24 November 2022 | 19:21 WIB
Inspirasi karakter dalam anime Captain Tsubasa: Kazuyoshi Miura. Diego Maradona, Socrates Roberto, Dino Zoff, Emmanuel Petit, Edgar Davids, dan Heiz Rummenigge.
Inspirasi karakter dalam anime Captain Tsubasa: Kazuyoshi Miura. Diego Maradona, Socrates Roberto, Dino Zoff, Emmanuel Petit, Edgar Davids, dan Heiz Rummenigge.

KETIKNEWS.ID,-- Timnas Jepang secara mengejutkan berhasil menebas Jerman 2-1 pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11).

Membicarakan Jepang dalam perspektif sepak bola, seolah membawa kita kembali untuk mengingat kisah seorang anak kecil bernama Tsubasa Ozora.

Mulai dari kisah seorang bocah SD yang menggapp bola sebagai teman, berkarier di Brazil hingga impiannya menjadikan Jepang sebagai juara Piala Dunia.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Usai Jepang Tebas Jerman 2-1 di Piala Dunia 2022 Qatar

Namun selain itu, beberapa karakter dalam kartun atau anime Captain Tsubasa yang diciptakan Yoichi Takahashi tersebut terinspirasi dari pesepak bola sungguhan.

Tsubasa Ozora - Kazuyoshi Miura

Tokoh utama Captain Tsubasa terinspirasi dari pesepak bola Kazuyoshi Miura. Seorang pesepak bola Jepang pertama yang berlaga di Serie A Italia.

Pada 1994 sampai 1995 ia dipinjam oleh klub Genoa untuk bermain selama setahun. Di tahun 2022 dengan usianya yang sudah 55 tahun, ia masih menjadi pemain aktif untuk Suzuka Point Gatters.

Roberto Hongo - Socrates Roberto

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Girls Group bigAboo Resmi Bubar!

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:23 WIB

Jackie Chan: Film Rush Hour 4 dalam Proses Pembahasan

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:07 WIB
X