• Senin, 5 Desember 2022

Pasukan Rescue Diskar PB Kota Bandung Turut Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 10:53 WIB
Pasukan Rescue Diskar PB Kota Bandung Terus Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur (bandung.go.id)
Pasukan Rescue Diskar PB Kota Bandung Terus Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur (bandung.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menurunkan 18 anggota Pasukan Pencarian, Penyelamatan dan evakuasi (Tim Rescue) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) untuk membatu pencarian korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gungun Sumaryana mengatakan, tim rescue Kota Bandung melakukan pencarian korban di kawasan Jambudipa Warung Kondang Cianjur.

Selain itu pada Senin 21 November 2022 lalu tim rescue Kota Bandung juga membawa 10.000 kantung plastik, 100 lembar terpal plastik dan 100 selimut untuk korban gempa.

"Kami juga bekerja sama dengan BPBD Provinsi Jawa Barat, kemarin kita fokus untuk bantuan personil untuk penyelamatan dan evakuasi korban," ujar Gungun, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: BMKG Ungkap Pemicu Kenapa Gempa di Kabupaten Cianjur Bisa Telan Banyak Korban

Gungun menuturkan, tim rescue Kota Bandung berhasil mengevakuasi tiga korban yang ditemukan dalam kondisi selamat di kawasan Jambudipa Warung Kondang Cianjur.

"Alhamdulillah tim rescue kami bersama kabupaten Purwakarta dan kabupaten Bandung bisa menyelamatkan tiga orang yang berhasil ditemukan dalam kondisi luka luka," ujarnya.

Menurut Gungun, proses evakuasi ketiga korban tersebut juga melibatkan masyarakat sekitar.

Sedangkan satu korban lainnya, kata Gungun, berhasil ditemukan pada Rabu sore (23 November 2022), sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkes Sebut Ribuan Anak Indonesia Terinfeksi HIV

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:19 WIB
X