Kalah 2-0 dari Maroko, Ibu Kota Belgia Brussel Ricuh

- Senin, 28 November 2022 | 11:02 WIB
Kericuhan melanda Ibu Kota Brussel tepat setelah Belgia kalah 0-2 dari Maroko pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11). (Tangkapan Layar/Net)
Kericuhan melanda Ibu Kota Brussel tepat setelah Belgia kalah 0-2 dari Maroko pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11). (Tangkapan Layar/Net)

KETIKNEWS.ID,-- Kericuhan melanda Ibu Kota Brussel tepat setelah Belgia kalah 0-2 dari Maroko pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11) malam.

Ibu Kota Brussel, Belgia mendadak diselimuti asap merah karena banyak perusuh menyalakan suar, memecahkan jendela toko, sampai membakar mobil yang terparkir di jalanan.

Dikutip dari AFP News, bentrokan antara kepolisian dan warga sipil sudah pecah, bahkan sebelum laga Belgia vs Maroko berakhir.

Baca Juga: Daftar Squad Timnas Maroko Pada Ajang Piala Dunia 2022

Kepolisian pada akhirnya terpaksa mengerahkan water canon dan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang semakin brutal.

Tidak hanya itu, kepolisian juga menutup sebagian jalan kota dan menghentikan operasional kereta bawah tanah akibat kerusuhan tersebut.

Dikutip dari Sky News, kepolisian setempat terpaksa mengerahkan 100 personel dan sudah menangkap 11 orang dalam penanganan kerusuhan di Ibu Kota Brussel.

Adapun Wali Kota Brussel, Philippe Close, secara tidak langsung menyebut salah satu pemicu kerusuhan adalah perayaan suporter Maroko.

Baca Juga: Daftar Squad Timnas Belgia Pada Ajang Piala Dunia 2022, Klub yang Punya Segudang Prestasi

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Alasan Liga 2 Dihentikan oleh PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:37 WIB

Terpopuler

X