Bantu korban Gempa Cianjur, Pemkot Bandung Kirim 12 Truk Bantuan Logistik

- Senin, 28 November 2022 | 12:31 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengirimkan 12 truk bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur. (Humas Kota Bandung)
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengirimkan 12 truk bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur. (Humas Kota Bandung)

KETIKNEWS.ID, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Senin, 28 November 2022.

Jenis bantuan yang diberikan di antaranya pakaian, selimut, sembako, makanan ringan, sandal, susu, kerudung, sepatu anak, koper, obat-obatan, alat mandi, tenda pleton, air mineral dan kasur.

Berbagai macam jenis logistik bantuan dari Pemkot Bandung akan dikirimkan dengan menggunakan 12 truk.

Baca Juga: SAR Temukan Jasad Ayah Peluk Putrinya yang Terkubur Longsor Akibat Gempa Cianjur

Selain itu, ada pula bantuan berupa uang sebanyak Rp Rp 845.720.200 hasil dari donasi ASN Pemkot Bandung dan pihak lainnya.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melepas secara langsung rombongan yang akan pergi ke Cianjur di Balai Kota Bandung.

"Ya alhamdulillah minggu lalu membuat surat edaran kepada seluruh ASN dan non ASN. Dalam dua hari alhamdulillah terkumpul Rp 845 juta dalam bentuk uang dan infak sodaqoh ini akan diserahkan hari ini kepada pemerintah kabupaten Cianjur," ujar Yana saat melepas tim bantuan Pemkot Bandung di Balai Kota.

Yana berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Cianjur yang tertimpa bencana gempa bumi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sesali Warga yang Cabut Label Pemberi Bantuan Tenda Korban Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pejabat vs Legenda Bulu Tangkis di Porseni NU

Sabtu, 21 Januari 2023 | 16:50 WIB

Terpopuler

X