Timnas Iran Dapatkan Ancaman jika Enggan Nyanyikan Lagu Nasional pada Ajang Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 14:40 WIB
Timnas Iran dalam ancaman jika tidak menyanyikan lagu nasional jelang laga pada Piala Dunia 2022. (Twitter @FIFAWorldCup)
Timnas Iran dalam ancaman jika tidak menyanyikan lagu nasional jelang laga pada Piala Dunia 2022. (Twitter @FIFAWorldCup)

KETIKNEWS.ID,- Para pemain Timnas Iran dikabarkan mendapatkan ancaman terkait ulah mereka yang enggan menyanyikan lagu nasional jelang pertandingan pada ajang Piala Dunia 2022 pada pekan lalu.

Ancaman tersebut dilayangkan otoritas Iran yang menyebut akan memenjarakan keluarga pemain jika mereka tak mau menjaga sikap jelang laga melawan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 pada hari Selasa, 29 November 2022.

Ancaman itu disampaikan ketika pemain timnas Iran dipanggil ke pertemuan khusus dengan sayap elite militer Garda Revolusi Iran (IRGC).

Baca Juga: Dibantai Kroasia 4-1, Kanada Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Pertemuan itu merupakan buntut aksi Timnas Iran enggan menyanyikan lagu kebangsaan pada laga melawan Inggris pada 21 November 2022.

Kapten tim Iran Ehsan Hajsafi mengungkap alasan mengapa timnya enggan bernyanyi.

Ia menyebut aksi itu sebagai bentuk dukungan para pengunjuk rasa di Iran. Unjuk Rasa itu merupakan aksi solidaritas terhadap kematian Mahsa Amini, seorang perempuan 22 tahun yang tewas di tahanan polisi setempat.

Baca Juga: Partisipasi Indonesia di Piala Dunia 2022: Bola Buatan Madiun, Angklung Saung Udjo, dan Player Escort Ronaldo

“Kondisi di negara kami tidak benar, dan orang-orang kami tidak senang. (Mereka) harus tahu bahwa kami bersama mereka, kami mendukung mereka dan kami bersimpati dengan mereka,” ujar Ehsan dikutip New York Post.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: New York Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Alasan Liga 2 Dihentikan oleh PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:37 WIB

Terpopuler

X