Tingkatkan Layanan Publik, KBRI Khartoum Luncurkan Penerbitan Paspor Masa Berlaku 10 Tahun bagi WNI di Sudan

- Rabu, 30 November 2022 | 09:58 WIB
Tingkatkan Layanan Publik, KBRI Khartoum Luncurkan Penerbitan Paspor Masa Berlaku 10 Tahun. (KBRI Khartoum)
Tingkatkan Layanan Publik, KBRI Khartoum Luncurkan Penerbitan Paspor Masa Berlaku 10 Tahun. (KBRI Khartoum)

KETIKNEWS.ID,-- KBRI Khartoum di Sudan pada Selasa (29/11) meluncurkan layanan terbaru penerbitan paspor masa berlaku 10 tahun bagi warga masyarakat Indonesia di Sudan.

Acara peluncuran dimulainya layanan paspor masa berlaku 10 tahun dilaksanakan di Aula KBRI Khartoum dengan dihadiri seluruh jajaran kerja KBRI, Koordinator Tim Teknis Ditjen Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Feddy Mulyana Pasya , serta wakil-wakil komponen masyarakat dan mahasiswa Indonesia.

Baca Juga: El Nilein Fest 2022, Dukung Peningkatan Literasi Mahasiswa Indonesia di Sudan

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar (Dubes) RI Sunarko menyerahkan secara langsung paspor baru yang berlaku 10 tahun kepada 3 orang WNI, Putri Anggraini, Aris Fudjasmedi dan Kiagus Ahmad Firdaus.

Dalam sambutan saat peluncuran, Dubes RI Sunarko menyampaikan komitmen dan upaya KBRI untuk terus meningkatkan layanan publik dengan baik dan cepat kepada warga masyarakat Indonesia di Sudan, termasuk layanan dokumen perjalanan dan paspor.

"KBRI Khartoum merupakan salah satu dari Perwakilan RI di luar negeri yang telah mulai menerapkan layanan penerbitan paspor baru masa berlaku 10 tahun sejak kebijakan baru tersebut mulai ditetapkan oleh Ditjen Imigrasi, Kemenkumham pada 12 Oktober 2022," ucap Dubes RI Sunarko.

Baca Juga: “Indonesia Cultural Festival” Pukau Para Penonton di Sudan

Peluncuran layanan paspor baru masa berlaku 10 tahun juga disambut gembira oleh masyarakat Indonesia di Sudan. Arya Kurniantoro, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Khartoum mengungkapkan rasa gembira dan berterima kasih atas layanan KBRI Khartoum bagi WNI di Sudan yang sebagian besar adalah mahasiswa Indonesia.

Berdasarkan data di KBRI Khartoum, saat ini terdapat 1.300 WNI yang berada dan bermukim di Sudan dan sebagian adalah mahasiswa Indonesia yang menempuh jenjang pendidikan tinggi di sejumlah universitas di Khartoum - Sudan.***

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: KBRI Khartoum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter Diduga Alami Kebocoran Data para Pengguna

Jumat, 6 Januari 2023 | 10:21 WIB

Ribuan Orang Penghormatan Terakhir untuk Pele

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:20 WIB
X