Tenda Sakinah, Tempat Khusus Berhubungan Suami Istri di Posko Pengungsian Gempa Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 14:55 WIB
Warga korban gempa Cianjur berinisiatif membuat tempat khusus untuk berhubungan suami istri di pengungsian yang diberi nama Tenda Sakinah. (Antara)
Warga korban gempa Cianjur berinisiatif membuat tempat khusus untuk berhubungan suami istri di pengungsian yang diberi nama Tenda Sakinah. (Antara)

KETIKNEWS.ID,-- Warga di Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berinisiatif mendirikan tempat khusus untuk aktivitas pasangan suami istri (Pasutri).

Tempat khusus pasutri tersebut diberi nama, Tenda Sakinah.

Penggagas Tenda Sakinah, Feri R Firdaus mengatakan, tempat tersebut didirikan untuk memenuhi kebutuhan biologis suami istri yang terganggu akibat gempa bumi di Cianjur.

Feri menceritakan, Tenda Sakinah didirikan setelah ada salah seorang warga Desa Pasir Goong yang pulang kampung seusai merantau kerja selama dua bulan bertepatan dengan terjadinya gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Jabar Saber Hoaks Temui 23 Informasi Palsu Terkait Gempa Cianjur

Rumah warga tersebut rusak akibat gempa sehingga harus mengungsi di tenda yang didirikan di lapangan desa.

“Nah warga ini, kan dia hampir dua bulan kerja di luar, ninggalin istri, niatnya melepas rasa rindu sama istri setelah dua bulan merantau kerja. Tapi apa daya, terjadi gempa,” ujarnya.

Mendapatkan keluh kesah warga tersebut, akhirnya Feri berinisiatif mendirikan sebuah tenda milik anggota Pramuka yang muat untuk tiga hingga empat orang.

Feri mengaku pada awal didirikan, keberadaan Tenda Sakinah ini sempat menjadi pertentangan sejumlah warga karena dianggap hal yang tabu.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Teken Perpres Soal Gaji Otorita IKN

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:17 WIB

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB
X