Sebagai Tempat Tinggal Baru, Pemerintah Siapkan Lahan 16 Hektar Untuk Korban Gempa Kabupaten Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:41 WIB
Pemerintah siapkan lahan relokasi bagi korban gempa Kabupaten Cianjur. (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Muhammad Arfari Dwiatmodjo)
Pemerintah siapkan lahan relokasi bagi korban gempa Kabupaten Cianjur. (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Muhammad Arfari Dwiatmodjo)

KETIKNEWS.ID,- Pemerintah Indonesia akan menyiapkan lahan seluas 16 hektar sebagai tempat untuk membangun rumah bagi korban gempa kabupaten Cianjur.

Nantinya, pemerintahakan mendata korban gempa Kabupaten Cianjur yang akan direlokasi ke lahan baru tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto saat mengunjungi beberapa titik lokasi yang terdampak gempa Kabupaten Cianjur, pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Cerita Lucu di Balik Pendirian 'Tenda Sakinah' yang Dipergunakan Oleh Korban Gempa Kabupaten Cianjur

"Jadi 16 hektar telah disiapkan. Nanti bupati dan tim yang akan menentukan siapa dan penduduk mana yang akan pindah ke sini," kata Suharyanto dalam siaran pers BNPB, Kamis (1/12/2022).

Suharyanto mengatakan, warga yang rumahnya direlokasi akan mendapatkan ganti rumah di tempat yang telah disediakan, rumah yang lama tidak diperbolehkan lagi dihuni.

"Begitu yang direlokasi sudah punya rumah dan hak tanah baru, tanah warga yang lama akan dikelola pemerintah agar warga tidak balik lagi ke sana," tuturnya.

Baca Juga: Korban Gempa Kabupaten Cianjur Dirikan 'Tenda Sakinah' Guna Penuhi Kebutuhan Biologis

Menurut Suharyanto, rumah yang lama akan dijadikan daerah resapan air dan daerah hijau, sehingga tidak dihuni lagi oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB

Terpopuler

X