Presiden Jokowi Intruksikan Para Menteri Antisipasi Cuaca Ekstrem

- Selasa, 6 Desember 2022 | 15:24 WIB
Presiden Joko Widodo mengintruksikan para menteri untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang mungkin menimbulkan bencana alam di akhir 2022. (Tangkapan layar)
Presiden Joko Widodo mengintruksikan para menteri untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang mungkin menimbulkan bencana alam di akhir 2022. (Tangkapan layar)

 

KETIKNEWS.ID,— Presiden Joko Widodo mengintruksikan para menteri untuk mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi karena cuaca ekstrem pada penghujung 2022.

“Memasuki tahun 2023, antisipasi bencana cuaca ekstrem dan yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas agar kita semuanya memberikan perhatian," kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa (6/12).

Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam pengantar Sidang Paripurna dengan agenda (1) Perkiraan kondisi perekonomian tahun 2023, (2) Evaluasi penanganan Covid-19 dan (3) Antisipasi Krisis Pangan dan Energi.

Baca Juga: BMKG Nilai Transisi Musim jadi Penyebab Cuaca Ekstrem yang Melanda Wilayah Indonesia

Sidang Paripurna tersebut pun turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju dan sejumlah kepala lembaga tinggi negara.

"Maksimalkan informasi cuaca dari BMKG sebagai peringatan dini dan juga mitigasi bencana di seluruh daerah yang memiliki potensi bencana harus diperhatikan," ungkapnya.

Presiden Jokowi meminta agar para menteri dapat memastikan negara betul-betul hadir saat terjadi bencana.

"Segerakan bantuan kemanusiaan dan juga segerakan rekonstruksi bangunan yang terdampak gempa ataupun bencana lainnya apabila memang keadaan sudah memungkinkan untuk segera dimulai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB

Terpopuler

X