Ferdy Sambo Minta Bharada E Dipecat, Karena Dia Penembak Brigadir J

- Rabu, 7 Desember 2022 | 03:01 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo meminta Bharada E dipecat dari Polri karena ia juga merupakan pelaku penembak korban. (Tangkapan Layar/Kompas TV)
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo meminta Bharada E dipecat dari Polri karena ia juga merupakan pelaku penembak korban. (Tangkapan Layar/Kompas TV)

KETIKNEWS.ID,— Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Ferdy Sambo mengatakan, seharusnya Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E juga dipecat dari Polri.

Mantan Kadiv Propam tersebut beralasan, karena yang menembak Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J adalah Bharada E, bukan hanya dirinya.

"Bharada E seharusnya dipecat juga karena dia yang menembak kan, bukan cuma saya," kata Sambo menjawab pertanyaan awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

Baca Juga: Ferdy Sambo Minta Saksi Tutup Mulut: Kejadian ini Jangan Ramai-ramai!

Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana sebagai terdakwa pada Selasa (6/12).

Sementara dari 15 saksi yang dipanggil, hanya 11 orang yang memenuhi panggilan jaksa dan memberikan kesaksian.

Pada sidang tersebut, Sambo dan Putri meminta maaf kepada 11 saksi yang hadir. Mereka mengaku bersalah karena akibat perbuatannya belasan saksi yang seluruhnya merupakan anggota Polri tersebut diproses hukum dan etik.

"Saya sedih melihat mereka masih panjang usianya tapi harus selesai pada saat itu. Saya minta maaf kepada kawan-kawan senior, saya salah, saya siap tanggung jawabkan apa yang saya lakukan,"ungkapnya.

Baca Juga: Kasus Ferdy Sambo Dapat Diambil Alih oleh TNI ? Situasinya Sangat Rawan

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB

Terpopuler

X