Bono, Kiper Maroko Pahlawan Adu Penalti yang Singkirkan Spanyol

- Rabu, 7 Desember 2022 | 04:05 WIB
Yassine Bounou menjadi pahlawan timnas Maroko yang berhasil menyingkirkan Spanyol melaju ke perempat final Piala Dunia 2022, Selasa (6/12). (Instagram/@equipedumaroc)
Yassine Bounou menjadi pahlawan timnas Maroko yang berhasil menyingkirkan Spanyol melaju ke perempat final Piala Dunia 2022, Selasa (6/12). (Instagram/@equipedumaroc)

KETIKNEWS.ID,— Yassine Bounou menjadi pahlawan timnas Maroko saat melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kiper yang akrab disapa Bono itu tampil gemilang dalam drama adu penalti.

Maroko berhasil mengalahkan Spanyol pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) melalui adu penalti dengan skor 3-0 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar.

Kiper Maroko, Yassine "Bono" Bounou tampil gemilang pada babak adu penalti. Bono yang merumput di Spanyol bersama Sevilla mampu menggagalkan dua dari tiga penendang Spanyol.

Baca Juga: Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti di Piala Dunia 2022

Peendang pertama Spanyol, Pablo Sarabia, tendangannya menghantam tiang gawang. Setelah itu, eksekusi Carlos Soler dan kapten tim, Sergio Busquets, mampu diantisipasi Bono.

Maroko menang adu penalti 3-0 atas Spanyol dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Sejarah pun tercipta. Untuk kali pertama, Maroko berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia FIFA.

Profil Bono

Yassine Bounou lahir di Montreal, Kanada pada 5 April 1991. Namun, sejak usia muda, Bono pindah ke Maroko. Ia mengawali karier profesional di klub lokal Maroko, Wydad Casablanca, pada 2010.

Baca Juga: Zakaria Aboukhlal, Pemain Muda Penentu Kemenangan Maroko dan Imam Shalat Tim

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Alasan Liga 2 Dihentikan oleh PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:37 WIB
X