Spanyol Tambah Catatan Buruk Adu Penalti Usai Kalah dari Maroko

- Rabu, 7 Desember 2022 | 04:39 WIB
Maroko menjadikan Spanyol sebagai tim yang paling sering mengalami kekalahan dalam babak adu penalti sepanjang gelaran Piala Dunia FIFA. (Sports Keeda)
Maroko menjadikan Spanyol sebagai tim yang paling sering mengalami kekalahan dalam babak adu penalti sepanjang gelaran Piala Dunia FIFA. (Sports Keeda)

KETIKNEWS.ID,— Timnas Spanyol kalah dalam adu penalti dari Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. La Roja pun menambah sebuah rekor buruk.

La Roja kalah dari Maroko melalui adu penalti dengan skor 0-3 pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar.

Spanyol dan Maroko gagal mencetak gol dalam waktu normal dan extra time 2x15 menit. Pemenang laga Maroko vs Spanyol pun harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Baca Juga: Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti di Piala Dunia 2022

Pada babak tos-tosan, tiga penendang La Roja semuanya gagal melakukan eksekusi penalti. Penendang pertama Spanyol, Pablo Sarabia, sepakannya menghantam tiang gawang.

Sementara itu, eksekusi Carlos Soler dan Sergio Busquets bisa diantisipasi kiper Maroko, Yassine Bounou alias Bono. Adapun di kubu Maroko, penendang yang gagal hanya Badr Benoun yang maju sebagao eksekutor ketiga.

Tiga penendang lainnya yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi sukses menaklukkan penjaga gawang Spanyol, Unai Simon. Maroko pun menang 3-0 atas Spanyol dalam babak adu penalti.

Baca Juga: Bono, Kiper Maroko Pahlawan Adu Penalti yang Singkirkan Spanyol

Rekor Buruk Adu Penalti

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Sumber: Squawka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Alasan Liga 2 Dihentikan oleh PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:37 WIB
X