Timnas Mobile Legends Indonesia Melaju ke Final IESF 2022

- Kamis, 8 Desember 2022 | 12:42 WIB
Hasil Indonesia vs Kamboja 2-1 pada final upper bracket IESF Bali 14th Esports World Championship, Selasa (6/12). Indonesia melaju ke final. (Garuda ESI)
Hasil Indonesia vs Kamboja 2-1 pada final upper bracket IESF Bali 14th Esports World Championship, Selasa (6/12). Indonesia melaju ke final. (Garuda ESI)

KETIKNEWS.ID,-- Tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia berhasil melaju ke grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 usai mengalahkan Kamboja pada final upper bracket, Selasa (6/12).

Bertanding di Ice Stage Merusaka, Nusa Dua, Bali, timnas Indonesia melakukan perlawanan terbaik untuk menghempaskan Kamboja ke lower bracket dengan skor akhir 2-1.

Timnas Indonesia, yang diperkuat oleh Rachmad Wahyudi (Dreams), Darrel Jovanco Wijaya (Tazz), Jabran Bagus Wiloko (Branz), Rizqi Damank (Saykots), serta Dalvin Ramadhan Hijumee), sempat mengalami kesulitan pada gim pertama.

Baca Juga: Timnas CG:GO Putri Raih Perunggu di IESF World Esport Championship 2022

Kamboja yang menurunkan "Boom," "Deja," "Oppiii," "Tyy," dan "Lutu," bermain agresif pada gim pertama. Mereka berhasil mencuri first blood tetapi Indonesia dengan defensif yang sangat baik sempat memimpin di early game.

Namun, tim Kamboja tampak mendapatkan banyak momen untuk mengubah mendominasi permainan pada mid-game ketika situasi berubah dengan negara berjuluk Land of Khmer itu memimpin gim.

Mereka mengamankan lord untuk digunakan mengepung base Indonesia pada menit ke-20 untuk mengamankan gim pertama 1-0.

Kamboja memulai gim kedua dengan mencuri first blood, namun seakan dibalas tunai dengan double kill dari Indonesia. Tim Merah Putih jelas ingin membalikkan keadaan. Saykots dan kawan-kawan mengamankan turtle pada menit kedua, yang ditindaklanjuti dengan double kill dari Branz.

Menit kesepuluh menjadi momentum bagi Indonesia di mana Saykots memimpin untuk memporak-porandakan base Kamboja, menyamakan kedudukan 1-1.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Alasan Liga 2 Dihentikan oleh PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:37 WIB
X