RFET Pecat Luis Enrique sebagai Pelatih Timnas Spanyol

- Jumat, 9 Desember 2022 | 15:52 WIB
Luis Enrique resmi dipecat oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (REFT), Kamis (8/12) usai timnya disingkirkan Maroko di Piala Dunia 2022. (Tangkapan layar)
Luis Enrique resmi dipecat oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (REFT), Kamis (8/12) usai timnya disingkirkan Maroko di Piala Dunia 2022. (Tangkapan layar)

KETIKNEWS.ID,-- Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) resmi memecat Luis Enrique sebagai pelatih tim nasional pada Kamis (8/12).

Pemecatan Luis Enrique tersebut menjadi buntut usai Spanyol tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 oleh Maroko lewat drama adu penalti.

Posisi Enrique langsung diganti oleh pelatih timnas Spanyol U-21 Luis de la Fuente, yang berhasil membawa Spanyol meraih medali perak di Olimpiade tahun lalu.

"Baik presiden, Luis Rubiales dan direktur olahraga, Jose Francisco Molina, telah menyampaikan keputusan mereka kepada pelatih (Enrique)," kata RFEF dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Baca Juga: Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti di Piala Dunia 2022

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Luis Enrique dan stafnya atas pekerjaan mereka, tetapi RFEF kini memutuskan untuk memulai sebuah "proyek baru."

Spanyol datang ke Qatar sebagai salah satu tim favorit Piala Dunia, tetapi perjuangan mereka harus terhenti di babak 16 besar setelah bermain imbang 0-0 dan harus kalah 3-0 melalui drama adu penalti pada Selasa (06/12).

Sebelumnya, Luis Enrique mengatakan bahwa dia ingin tetap menjadi pelatih Spanyol dan berharap RFEF terus memberikan kepercayaan kepadanya.

Baca Juga: Bono, Kiper Maroko Pahlawan Adu Penalti yang Singkirkan Spanyol

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Alasan Liga 2 Dihentikan oleh PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:37 WIB
X